IKLAN

Anggota DPD RI Kunjungi Warga Pangiang


20150625_125856MANADO-Benny Ramdhani anggota Komite I DPD RI, Kamis (25/6) meninjau warga Pangiang korban pengusuran yang menempati Gedung yang ada di areal Koni Sario Manado.

Melihat ratusan Kepala Keluarga yang tidur hanya beralaskan tikar membuat rasa keprihatian mantan anggota DPRD Sulut selama 3 periode ini.

Kepada wartawan Brani sapaan akrabnya menyatakan, bahwa lokasi yang ditempati warga Pangiang sangat tidak layak. ” Masih banyak gedung pemerintah yang bisa ditempati. Seperti Gedung Balai Latihan Kerja, Auditorium,” papar Brani.

Lanjutnya, anggota DPD RI akan berusaha membantu warga Pangiang agar bisa mendapatkan lahan.  Dengan didukung data yang akurat. ” Saya meminta agar warga Pangiang untuk bergandengan tangan berjuang bersama-sama  agar apa yang dinginkan bisa tercapai,” ungkap Ramdhani. Sembari mengakui untuk memperjuangkan lahan warga Pangiang, DPD RI akan mengundang pihak stakeholder. Misalnya Kapolri, Mahkamah Agung dan Kementerian Agraria serta perwakilan warga.

Kedatangan Benny Ramdhani bersama rombongan Komite Satu DPD RI,  ratusan warga yang terkena penggusuran mendapatkan kekuatan. Bahkan ada beberapa warga yang meneteskan air mata.

Selain meninjau warga Pangiang di Gedung Koni, rombongan Benny Ramdhani melanjutkan kunjungan ke lokasi tanah Pangiang dan tanah Bobo yang sampai sekarang ink persoalannya tak kunjung selesai. (mom)

IKLAN
loading...