Anggota DPRD Sulut Ikut Orientasi di Makasar

MAKASAR-Anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, memulai kegiatan orientasi atau pendalaman tugas anggota DPRD di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/9/2019).Kegiatan orientasi ini diikuti sekira 35 anggota dewan untuk tahap pertama.

Wakil Ketua DPRD sementara, Dr Victor Mailangkay SH MH menegaskan orientasi anggota DPRD sangat penting.

“Orientasi  sangat krusial dan  penting bagi legislator agar paham tugas pokok dan fungsi baik secara kelembagaan maupun pribadi seorang anggota dewan,”ucap Mailangkay.

Mailangkay menegaskan, saat mengikuti orientasi ini anggota dewan akan paham baik tugas budjeting, legislasi maupun pengawasan.

“Jika kita sudah mengikuti kegiatan orientasi, maka anggota dewan akan paham tupoksi DPRD baik legislasi, budjeting maupun pengawasan,”tegasnya

Hal yang sama juga diungkapkan Legislator PDIP Arthur Kotambunan. Diakuinya, dengan mengikuti pendalaman tugas anggota DPRD, kedepan sebagai wakil rakyat dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, terlebih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sesuai aturan.


“Legislator akan paham benar bagaimana melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat terlebih bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai aturan yang berlaku,”tutur Kotambunan.(27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020