Angka Penderita DBD Terus Bertambah, Wawali Mor : Ini Siklus 10 Tahunan

Tampak para pasien penderita DBD yang sedang dirawat, dan sudah tidak mendapatkan kamar.

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengungkapkan bahwa ‘serangan’ penyakit demam berdarah yang melanda Sulawesi Utara merupakan siklus 10 tahunan.

Yang mana, jumlah penderita semakin bertambah banyak hanya dalam waktu singkat, seperti yang terjadi pada tahun 2009 silam, dan yang terjadi saat ini awal tahun 2019.

“Kiranya faktor-faktor pendukung wabah penyakit ini bisa kira hindari bersama. Apalagi seperti informasi yang diterima dari tim dokter RS Kandou, bawah serangan DBD ini merupakan siklus 10 tahunan. Jadi kalau 2009 penderitanya banyak, saat ini juga sama pada awal 2019, penderitanya banyak bahkan aterus bertambah.

“Warga kota Manado, mari kita cegah Demam Berdarah dengan bersih-bersih di lingkungan kita masing-masing sekarang ini. Jika ada yang sakit segera dibawa ke dokter, puskesmas atau rumah sakit terdekat. Kita doakan bagi yang sakit demam berdarah supaya cepat sembuh. Jika ada yang butuh bantuan penanganan darurat bisa menghubungi Call Center telpon 112 untuk segera ditangani oleh petugas kami,” tandas Wawali Mor. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020