Angkat Identitas Daerah, Camat dan Lurah se Manado Ikut Sosialisasi Pembakuan Nama Rupabumi

Kabag Humas dan Pemerintahan Kota Manado, Steven Runtuwne saat memandu Sosialisasi Pembakuan Nama Rupabumi dihadiri para Camat dan Lurah se Kota Manado yang dibuka Asisten I, Micler Lakat.

MANADO – Penamaan suatu wilayah rupanya tak sembarang dilakukan. Ini terungkap saat Pemkot Manado, Kamis (12/10/2017) menggelar sosialisasi Pembakuan Nama Rupabumi di Aula Serbaguna Pemkot Manado.

Sosialisasi yang dibuka Asisten I, Micler Lakat mewakili Wali Kota Manasdo, GS Vicky Lumentut serta dipandu Kabag Humas dan Pemerintahan, Steven Runtuwene ini dihadiri seluruh Camat dan Lurah se Kota Manado.

Dua ahli Rupabumi dihadirkan sebagai pembicara, yakni Heru Santoso, Kepala Sub Direktorat Toponim, Data dan Kodefikasi Wilayah pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Moh Fifik Syafiudin ST MSc, Kepala Bidang Toponim Deputi Bidang Informasi Geospasial Dasar Pusat Pemetaan Rupabumi dan Toponim, Badan Informasi Geospasial (BIG).

“Saya mengharapkan peserta sosialisasi agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian. Agar pada gilirannya, saudara-saudara dapat menjalankan pembakuan nama rupabumi di Kota Manado sesuai aturan dan tepat sasaran, yakni nama rupabumi yang terpilih dapat mengangkat identitas daerah yang bersangkutan, serta menjadi inspirasi dan kebanggaan bagi warga penduduknya,” kata Lakat.

Sosialisasi Pembakuan Nama Rupabumi ini dilaksanakan merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Manado untuk menciptakan sinergitas, kesinambungan dan koordinasi berkelanjutan antara Pemerintah Pusat, Pemprov Sulut dan Pemkot Manado. ***

Penulis/editorial: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020