Anniversary NUTC Ke-1, Ajak Bikers Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Tahuna- Nusa Utara Tiger Club (NUTC) Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memperingati hari jadinya, mengadakan serangkaian acara yang dimulai sejak 28 Oktober 2019. Dan puncak Aniversary Ke-1 dilaksanakan pada, Senin (18/11) di Pelabuhan Tua Tahuna. 

Serangkaian kegiatan yang dilakukan NUTC antara lain bersifat bakti sosialsosial yang menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti mengadakan kegiatan Sapu Laut di sepanjang pesisir pantai Kampung Barangkak Kecamatan Manganitu. 

Bersih-bersih laut ini pun melibatkan seluruh elemen masyarakat, antara lain dari pihak Basarnas, Badan Lingkungan Hidup, Muda-mudi Katolik Manganitu, jemaat yang ada di Kampung Barangkak, mahasiswa Polnustar dan para penyelam di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dan pada tanggal 10 November 2019, para Baikers NUTC ini membersihkan pasar Petta di Kecamatan Tabukan Utara. 

Dilanjutkan dengan puncak Aniversary ke-1 NUTC yang diadakan di Pelabuhan Tua Tahuna, menampilkan serangkaian acara yang dimulai sejak sore hari hingga malam hari. Dimulai dengan Touring Kota Tahuna, Doa bersama, undian berhadiah sebesar 30 Juta, Zumba, penampilan artis dan ditutup dengan atraksi Prestayle dari Bikers ternama Sulawesi Utara. 

Penasehat NUTC Meldy Roring kepada media ini mengungkapkan bahwa, tujuan diadakannya Anniversary NUTC ke-1 merupakan bentuk rasa syukur dari seluruh anggota dan pengurus NUTC karena telah diberi kekompakan yang menyatukan seluruh anggota NUTC, seperti satu keluarga. 

“Kegiatan ini tujuan utamanya adalah kita melaksanakan syukur. Selama setahun ini kita kompak, bersama-sama, kita jadi satu keluarga. Dan yang terpenting membangun kebersamaan antara masyarakat dan baikers. Serta kita memberikan jawaban kepada masyarakat, bukan berarti sudah gabung ke club motor so jadi geng motor. Kita (NUTC) tunjukkan pada masyarakat bahwa kita tidak seperti itu.” kata Roring. 

Lanjut dikatakannya, masyarakat sudah mengenal NUTC sebagai club motor yang berbeda. Terbukti dengan antusias masyarakat menyaksikan acara dan turut serta berpartisipasi bergabung memeriahkan kegiatan NUTC. 

“Dan kita lihat sendiri pada malam acara Aniversary NUTC, masyarakat berbondong-bondong datang ikut memeriahkan HUT NUTC ke-1. Karena masyarakat sudah menganggap kita sahabat, bukan musuh mereka. Dengan program-program NUTC yang selama ini positif di pandang masyarakat.” Ungkapnya.

Dirinya pun berharap, kedepannya NUTC tetap menjadi pelopor tertib berlalulintas dan juga sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. 

“Harapannya kedepan kita selalu baikers yang tergabung di komunitas motor di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mari kita memberikan teladan, contoh kepada masyarakat. Bahwa baikers menjadi pelopor tertib berlalulintas dan pelopor keselamatan.” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020