IKLAN

Anter Selamatkan Demokrat, PDIP Kuasai Baleg


Roy Anter bersalaman dengan Hengky Kawalo, sesaat setelah terpilih menjadi ketua Komisi A

Roy Anter bersalaman dengan Hengky Kawalo, sesaat setelah terpilih menjadi ketua Komisi A

MANADO—Demokrat sebagai partai penguasa di DPRD Manado nyaris gigit jari. Pasalnya, di empat komisi, partai berlambang bintang mercy ini hampir saja tak mendapati apa-apa.

Beruntung Royke Anter berhasil menyisihkan delapan rekannya saat pemilihan Ketua Komisi. Dengan begitu, Fraksi Partai Demokrat memperoleh posisi dalam AKD ketimbang Fraksi PDPI yang hanya memperoleh jabatan wakil ketua dan sekretaris yakni Hengky Kawalo sekretaris komisi A dan Wakil Ketua Komisi B Pingkan Nuah.

Sementara untu wakil ketua di Komisi A terpilih Robert Tambuwun dari Fraksi Hanura.

“Jabatan ini Cuma kepercayaan teman-teman. Paling hanya sampai dua tahun setengah. Tapi saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman komisi A yang sudah mempercayaka n saya ketua komisi,’’ kata Royke Anter legislator Fraksi Demokrat dapil Tikala.

Sementara itu, meski tak mendapat posisi strategis di komisi, namun Fraksi PDIP Berhasil menguasai Badan Legislasi (Baleg). Ketua Fraksi PDIP, Tonny Rawung berhasil terpilih menjadi Ketua Baleg. Sedanghkan wakil dipegang Stenly Tamo dari Fraksi Hanura. “Biarlah torang (Fraksi PDIP) nda apa nda dapa di komisi. Nanti ngoni (wartawan) tulis itu neh,’’ kata Ketua DPC PDIP Manado Richard Sualang yang juga wakil ketua DPRD Manado usai menyaksikan pemilihan ketua komisi A kepada wartawan. (anto reppy)

IKLAN
loading...