Antisipasi Corona, GSVL-MOR Liburkan 346 Sekolah Per 16-27 Maret

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan melalui surat edaran pencegahan Corona virus, meliburkan sebanyak 346 sekolah baik SD maupun SMP di Kota Manado.

Langkah tersebut diambil Walikota dan Wakil Walikota mengantisipasi meluasnya wabah virus Corona yang saat ini menjadi ancaman dunia. Karena penyebarannya cepat dan tidak hanya di satu negara tapi meluas ke berbagai negara.

Klasifikasi dari 346 sekolah SD dan SMP yang diliburkan, diantaranya sekolah SDN sebanyak 11 sekolah dan Swasta sebanyak 124 dengan jumlah 242. Serta jumlah sekolah SMPN sebanyak 14 sekolah dan swasta sebanyak 90 sekolah. Sehingga jumlah SMPN sebanyak 104, dan total keseluruhan sekolah SD dan SMP di Manado sebanyak 346 sekolah.

Pengambilan kebijakan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan setelah salah satu warga Kota Manado dinyatakan positif korona per Sabtu 14 Maret 2020. Untuk mencegah meluasnya wabah virus ini, kemudian diliburkan sekolah-sekolah dengan 3 poin yang dinyatakan dalam kebijakan ini, diantaranya:

  1. Per tanggal 16 sampai 27 Maret 2020 seluruh siswa SD dan SMP melakukan aktivitas belajar mengajar di rumah.
  2. Setiap kepala sekolah mewajibkan semua guru untuk memberikan bahan ajar kepada siswa untuk dipelajari di rumah selama masa libur.
  3. Diharapkan setiap orang tua siswa untuk mengawasi aktivitas anak-anak untuk tidak berkegiatan di kerumunan banyak orang.
  4. Melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan d an kebudayaan terkait hal lainnya. (swb).
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020