IKLAN

Antisipasi ISIS, Waspadai Warga Pendatang


Bupati Sitaro, Tonny Supit

Bupati Sitaro, Tonny Supit

SITARO—Maraknya kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), yang saat ini sedang menjadi topik hangat di berbagai media baik cetak maupun elektronik di Indonesia, kuat dugaan kelompok ini sedang berusaha memperluas jaringannya dan mengincar negara Indonesia.

Mengantisipasinya, Kepala Badan Kesbangpol dan Limas Sitaro, Frans Porawouw Sip, mengajak setiap warga dapat berhati-hati bagi setiap warga pendatang atau orang asing. Selain itu, diharapkan warga tidak mudah terpengaruh terhadap setiap paham yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 45. “Peranan warga diharapkan pro aktif, mengantisipasi pergerakan dilingkungan masing- masing. Apabila ada orang asing yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang,” kata Porawouw, Kamis (16/4)

Untuk itu dirinya juga mengimbaukan, kita perlu mengiatkan kembali sistem tamu lapor 24 jam, untungnya sampai saat ini wilayah Sitaro belum terdeteksi adanya pengaruh kelompok tersebut. “Belum ada laporan. Namun, pemerintah sendiri bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI/Polri sudah melakukan langkah antisipatif untuk menangkal masuknya pengaruh kelompok ini,” terangnya lagi.

Ditempat terpisah, Bupati Sitaro Toni Supit SE MM, juga turut menghimbau agar setiap orang asing yang datang ke bumi Karangetan Mandolokang Kolo-kolo, harus melaporkan diri ke pemerintah setempat. “Peran serta kepala lingkungan, kepala kelurahan/ kapitalau harus optimal. Sebab, mereka adalah ujung tombak pemerintah, untuk itu saya berharap kita semua harus tetap jeli dalam bertindak,” ucap Tonsu.(son)

IKLAN
loading...