Antisipasi Oknum Nakal, Nur Rasyid ABD Rahman Minta Dinas Terkait Cek Pasar

Anggota DPRD Kota Manado, Nur Rasyid Abdul Rahman. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Nur Rasyid Abdul Rahman. (foto:ml)

MANADO – Legislator Manado, Nur Rasyid Abdul Rahman meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan segera melakukan kebijakan turun lapangan untuk mengecek kebutuhan bahan pokok di beberapa pasar tradisional.

Hal tersebut disampaikan Nur Rasyid Abdul Rahman, mengatakan kebijakan yang harus diambil oleh beberapa instansi terkait dalam rangka menjaga kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ini penting untuk dilakukan oleh sejumlah instansi terkait, terutama melakukan pengecekan dan langkah antisipasi jangan sampai ada oknum-oknum pedagang yang seenaknya menaikkan harga,” kata Nur Rasyid Abdul Rahman, Kepada Manadoline.com, Rabu (14/11).

Menurut anggota Komisi B DPRD Kota Manado ini, ada kebiasaan nakal yang sering dilakukan oleh oknum pedagang termasuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momentum hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru.

“Harus secara rutin dilakukan pengecekan di lapangan. Kasiang warga yang harus berbelanja kebutuhan Natal dan Tahun Baru dengan harga bahan pokoknya yang mahal apalagi kalau terjadi kelangkaan,” ungkapnya.

Politisi PKS ini juga menambahkan soal ketertiban pedagang harus juga ditata oleh PD Pasar, karena kondisinya ada pasar tradisional masih ada pedangan yang berjualan sampai ke badan jalan.

“Kondisi ini, saya langsung telepon Dirut PD Pasar mempertanyakan hal tersebut. Jika dibiarkan selain melanggar aturan yang sudah ditetapkan, merusak badan jalan karena ada air garam dan merusak pemandangan pasar yang sudah ditata,” pungkasnya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020