IKLAN

Antisipasi Teroris Masuk, KDP Minta Wilayah Perbatasan Diperketat


MANADO-Adanya dugaan teroris masuk ke Sulawesi utara, khususnya di daerah Bolmong Raya mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Sulut, Kristovorus Decky Palinggi (KDP).

Kepada wartawan, KDP menyatakan adanya dugaan teroris semua pihak harus mewaspadainya.

Kristovorus D Palinggi

Kristovorus D Palinggi

 

” Kami berharap pihak  keamanan TNI dan Polri , Pemerintah Provinsi , Pemerintah Kabupaten/Kota dan Kesbangpol untuk selalu mendeteksi dini tentang informasi-informasi terlebih khusus para pendatang yang masuk ke daerah kita,” tegas legislator dari dapil Minsel-Mitra ini.

Lanjut KDP, dengan adanya dugaan teroris serta masuknya 11 Warga Negara Asing di Sulut dalan persiapan pembangunan Jalan Tol yang tidak memiliki dokumen resmi maka pihak intelejen harus terus diperkuat.

KDP mengatakan juga,  Sulut memang berdekatan dengan daerah perbatasan Filipina. Tetapi kita harus  yakin dan percaya aparat keamanan diperbatasan terutama Polisi, Angkatan Laut , Polair akan bekerja maksimal untuk penanggulangan teroris.

“Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Kota , Kecamatan dan desa agar bisa memberlakukan  sistem 1×24 jam, wajib untuk penduduk asing yang berkunjung atau datang bertamu di rumah-rumah penduduk,” jelas KDP. Sembari mengakui inilah salah satu cara untuk mengatasi masalah teroris. (mom)

IKLAN
loading...