Apa Tempat Wisata Yang Kamu Bisa Nikmati di Malang?

sumber:malangkab.go.id
sumber:malangkab.go.id

Coba tulis kata ‘tempat wisata di Malang’ pada kolom pencarian browser kamu. Hasilnya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Malang Raya tergolong daerah yang unik, karena menyimpan pesona yang beragam, mulai dari pantai yang indah, pegunungan dengan udara sejuk hingga kuliner yang menggoda. Yuk simak, biar kamu makin pengen segera ke Malang!

Deretan Pantai-Pantai Indah

Malang memang identik dengan dataran tinggi, dikelilingi gunung dan berhawa sejuk. Namun kamu juga harus tahu bahwa Malang sebenarnya adalah surga bagi kalian para penggemar wisata pantai. Tak terhitung berapa puluh pantai berjajar di selatan Malang Raya. Sebagian pantai yang sudah ramai dikunjungi wisatawan, ada pula yang masih ‘rahasia’.

Mulai dari yang paling mainstream kamu bisa memilih Pantai Balekambang, Ngliyep, Bajulmati, Goa Cina, Sendang Biru hingga Nganteb. Pantai-pantai tersebut terletak sekitar 2,5 jam perjalanan mobil dari pusat Kota Malang. Akses jalan bisa dibilang cukup mudah dengan jalanan beraspal, rambu penunjuk jalan juga cukup jelas. Jarak antara parkiran ke pantai pun tidak jauh, sehingga kamu tak membutuhkan tenaga ekstra untuk menyentuh ombak pantai. Kamu juga tak perlu khawatir lapar atau haus, sebab banyak penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman. Menariknya lagi, tiket masuk ke pantai-pantai ini cukup murah. Jika kamu membawa mobil, harga tiketnya tidak akan semahal biayar parkir selama berjam-jam di mal-mal Jakarta.

Berikutnya, kalau kamu punya banyak waktu, kamu bisa mencicipi keindahan pantai-pantai lainnya yang lebih sepi dan jarang disinggahi wisatawan. Aksesnya memang sedikit lebih sulit, namun semua akan terbayar ketika kamu sudah tiba di lokasi. Beberapa pantai tersebut adalah Pantai Bantol, Banyu Anjlok, Tiga Warna, Sendiki dan masih banyak lagi. Untuk pantai-pantai ini, siapkan energi lebih banyak karena perjalanannya cukup menantang. Jangan lupa bawa kameramu!

Kota Batu

Enggan berada di kendaraan terlalu lama, kamu juga bisa menikmati sisi lain keindahan Malang Raya. Di barat Kota Malang, perjalanan sekitar tiga puluh menit kamu bisa singgahi salah satu kota wisata paling populer di Jawa Timur, Kota Batu. Banyak hal yang bisa kamu nikmati di sini, karena Kota Batu menawarkan begitu banyak obyek wisata yang sulit kamu jumpai di kota lain.

Tak akan cukup hanya satu hari kamu menikmati semuanya. Kamu bisa memulai dari Jawa Timur Park, kemudian menyusul kemudian Jawa Timur Park 2, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Eco Green Park, Jawa Timur Park 3, Batu Flowe Garden dan lain-lain. Masih ada wisata alam seperti Coban Talun, Coban Rondo dan lain-lain. Hmm, siapkan waktumu sebanyak mungkin deh.

Kuliner Lezat

Malang benar-benar memanjakan wisatawan. Selain tempat wisata, kamu juga bisa menikmati kuliner-kuliner khas yang sulit kamu jumpai di kota lain. Satu yang paling terkenal adalah Bakso Malang. Bakso President, Bakso Bakar Pak Man, Bakso Gong, Bakso Prima bisa menjadi pilihan utamamu. Jika waktumu tak banyak, kamu juga bisa memanggil bakso keliling yang kamu jumpai, sebab rata-rata mereka sudah cukup mewakili ciri khas Bakso Malang.

Selain bakso, Malang juga sanggup mewakili cita rasa khas Jawa Timur. Sebut saja rawon, pecel, rujak cingur hingga tahu telor. Rata-rata menu tersebut sangat bersahabat dengan lidah seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terlalu manis, tidak spicy, bisa pedas, bisa pula tidak pedas. Sesuai selera kamu!

Nah kan, begitu banyak obyek wisata di Malang serta kuliner yang bisa mengisi jadwal liburanmu di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini. Ingat, jika waktu liburanmu masih panjang, kamu juga masih bisa menikmati keindahan gunung-gunung yang mengitari Malang, mulai dari Bromo, Semeru dan Panderman. Yuk ke Malang!  ***

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020