APBD-P 2017 Kepentingan Warga, GSVL-MOR Minta Anggaran Publik Harus Besar

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan didampingi Kaban Bapelitbang, Linny Tambajong saat rapat pembahasan APBD-P 2017

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) mewarning keras jajarannya dalam menyusun APBD Perubahan 2017.

Ini terungkap dalam pembahasan perubahan anggaran dipimpin langsung Wali Kota GSVL didampingi Wawali Mor di ruang rapat Four Points Sheraton Hotel, jalan Piere Tendean Boulevard, Senin (31/7/2017).

GSVL meminta Perangkat Daerah agar memasukan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan publik.

“Harus banyak kegiatan berpihak pada kepentingan publik. Jangan sampai anggaran dalam belanja pegawai lebih besar dari belanja untuk kepentingan publik,” tukas warning GSVL.

Penegasan GSVL ini membuktikan, tekad kepemimpinan dirinya bersama Mor terus berpihak kepada masyarakat.

Pembahasan APBD-P 2017 kali ini dikebut menyusul banyak program prioritas, antara lain, mensukseskan agenda pariwisata Manado Fiesta 2017 tanggal 1-10 September.

Meski demikian, GSVL mengingatkan perangkatnya kalau penyusunan anggaran APBD-P tidak sama dengan APBD induk. Bisa saja terjadi penambahan ataupun pengurangan dari pagu anggaran yang diusulkan.

“Ini disesuaikan dengan kebutuhan anggaran dan skala prioritas kegiatan. Jika terjadi penambahan atau pengurangan jangan terlalu besar atau melebihi anggaran induk. Dalam perubahan anggaran bisa bertambah atau berkurang, tidak selalu perubahan anggaran finalnya bertambah alokasi anggaran induk yang sedang berjalan,” jelas Wali Kota dua periode. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020