IKLAN

Sidak Komisi D, di SMK Negeri 3

Apriano Saerang Cs, Disambut Bak Tamu Hotel


Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Manado, disambut bak tamu hotel di SMK Negeri 3. (christian/ML)

Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Kota Manado, disambut bak tamu hotel di SMK Negeri 3. (foto:christian/ML)

MANADO – Ada yang unik dari inpeksi mendadak (Sidak) Komisi D DPRD Kota Manado di SMK Negeri 3 Manado. Saat memasuki halaman sekolah, pimpinan dan anggota komisi langsung dijemput kepala sekolah Jenner Rumerung.
Memasuki salah satu ruangan di sekolah tersebut, ternyata para siswa dari kelas tata boga sedang melaksanakan test kompetensi. Lengkap dengan seragam layaknya karyawan hotel, para anggota dewan dari Komisi D dipersilakan mengambil tempat duduk dengan dipandu oleh para siswa dengan santun.
“Ini adalah para siswa jurusan tata boga sedang ada test kompetensi. Kami persilakan bapak dan ibu anggota dewan untuk duduk, siswa-siswa silakan jemput dan arahkan mengambil tempat duduk,” kata seorang guru kelas tata boga.

Nampak Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang dilayani siswa SMK Negeri 3. (foto:christian/ML)

Nampak Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang dilayani siswa SMK Negeri 3. (foto:christian/ML)

Sambil berdiskusi dengan kepala sekolah dan sejumlah guru, para legislator Manado mulai disuguhkan beberapa menu ala hotel secara bergantian yang dikelola oleh para siswa SMK Negeri 3 Manado.
“Luar Biasa dan patut diberi apresiasi. Ternyata image bahwa Kota Manado tidak memiliki tenaga perhotelan yang handal harus dihilangkan. Buktinya siswa-siswa SMK Negeri 3 bisa menjawab tantangan dunia perhotelan, jangan hanya mengakomidir tenaga dari luar Manado,” tegas Sekretaris Komisi D DPRD Kota Manado Sonny Lela, kepada sejumlah wartawan.
Sementara itu, ketua Komisi D Apriano Saerang, kepada sejumlah wartawan mengatakan untuk sidak di SMK 3 ada pengecualian karena keunikannya. Hal ini dikarenakan untuk Kota Manado tinggal SMK Negeri 3 yang memiliki jurusan tata boga.

Foto bersama pimpinan dan anggota komisi D DPRD Kota Manado, para guru dan siswa SMK Negeri 3. (foto:christian/ML)

Foto bersama pimpinan dan anggota komisi D DPRD Kota Manado, para guru dan siswa SMK Negeri 3. (foto:christian/ML)

“Setelah melihat hasil dari praktek kerja para siswa tadi, saya melihat sudah memenuhi standar dan setelah lulus nanti kepastian soal lapangan kerja dijamin karena mereka sudah bekerja sama dengan beberapa hotel seperti aston group dan Paninsula,” jelas Saerang.
Lebih lanjut, Saerang meminta pemerintah untuk memberi perhatian khusus terhadap pengembangan jurusan ini. Kondisi peralatan yang menjadi fasilitas pendukung proses belajar para siswa jurusan ini, menurut keterangan pihak sekolah rusak akibat bencana banjir pada Januari 2014 silam.
Setelah dijamu dengan menu ala hotel, pimpinan dan anggota komisi D menyempatkan diri melihat dapur umum tempat praktek memasak siswa jurusan tata boga. “Kami memohon, agar sekolah ini khususnya jurusan tata boga mendapatkan bantuan alat memasak yang layak dari pemerintah,” tutur, seorang guru.
Saerang cs juga mengunjungi hotel milik sekolah yang berada di kompleks sekolah. Hotel yang dijadikan tempat praktek para siswa jurusan perhotelan, nampak sejumlah siswa sibuk seperti kebanyakan karyawan hotel menyambut para anggota dewan tersebut. (christian)

IKLAN
loading...