IKLAN

WAGUB RANGKUL PERGURUAN TINGGI SWASTA HADAPI MEA

APTISI Diminta Sarjana Harus Berdaya Saing


MANADO-Para akademisi tergabung Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (Sulutgo) diharuskan mampu meluluskan mahasiswa berkualitas.

Wagub Steven Kandouw saat memberikan arahan dalam seminar, dihadiri Ketua Umum Aptisi pusat DR Budi Djatmiko, Katua Aptisi wilayah IX-B Drs. Jan Polii, para rector dan akademisi yang tergabung dalam Aptis

Wagub Steven Kandouw saat memberikan arahan dalam seminar “Kualitas Manusia dan Daya Saing Perguruan Tinggi Swastadi Era MEA, dihadiri Ketua Umum Aptisi pusat DR Budi Djatmiko, Ketua Aptisi wilayah IX-B Drs. Jan Polii, para rektor dan akademis, Senin (7/3) (foto:Ist)

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw saat seminar dan musyawarah ke 5 Aptisi Sulutgo Senin (7/3), di Hotel Quality Manado.

Menghadapi daya saing Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), para perguruan tinggi swasta harus terus maju berkembang.

Tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi. Namun para anggota Aptisi harus optimis menguatkan daya saing global,”ungkap Kandouw.

Kandouw menambahkan Aptisi mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menunjang pembangunan, dimana Aptisi merupakan stakeholders penting dalam aspek pengembangan sumber daya manusia.

“Semua mempunyai kesempatan menciptakan manusia handal memiliki daya saing, pengetahuan terkait peluang, tantangan dan strategi apa yang harus diambil dalam menghadapi MEA,”tutur Kandouw. (srikandi)

IKLAN
loading...