Arifin Dinilai Sosok yang Tepat Nakodai Ketua Alumi STAIN-IAIN Manado

Arifin Jakani SAg.SE. (Foto:istimewa)

MANADO — Sejumlah nama diprediksi bakal bersaing ketat pada pemilihan ketua Ikatan Alumni STAIN-IAIN┬áManado yang digelar Jumat (05/03/2021).

Pemilihan ketua alumni  ini  akan digelar di aula kampus IAIN sekaligus Mubes ke-2 ini dipastikan berlangsung alot. Pasalnya, nama-nama yang dipastikan bersaing ketat  menakhodai kampus hijau  kebanggaan warga Sulawesi Utara.

Nama nama tersebut diantaranya, Dr. Feiby Ismail Spdi. MPd, Arifin Djakani SAg, SE, Hi Kalo Tahirun Dr Mardan Umar Spdi.Mpd, dan Samsudin AK Antuli S.Ag.MA .

Sementara itu nama.Arifin Jakani dikhabarkan mendapat restu sebagian besar alumni.

“Kalau sosok kanda Arifin cocok menjadi ketua alumni selain tidak ada kepentingan di Manado, figur politisi juga pengusaha sukses di provinsi Gorontalo ini dinilai mampu mengangkat nama IAIN lebih maju lagi,” tutur Aisyah Samiden SPdi, Nurani Isa Spdi,Jamal Lamato Spdi, Asri Lamadoken SHI, dan Efendi Mamonto Spdi.

Selain itu tambah mereka Arifin juga punya level  jaringan nasional yang lebih kuat dan mumpuni.

“Ketika kita butuh lobi lobi untuk kepentingam kampus dan  lainnya untuk infrastruktur kampus, pak Arifin orang yang tepat karena dia juga pengurus REI Pusat dan kita butuh jaringan seperti itu untuk kemajuan Kampus,” tambah Lamadoken.

Figur lainnya yang dinilai bagus dan punya kemampuan yang juga tak kalah dengan Arifin.

“Sebagai alumni kami yakin pak Arifin mampu mengemban amanah ini serta menjadi angin segar bagi kiprah alumni kedepan,” tutup Hartono.

Alumni jurusan Tarbiyah, Arifin yang dikonfirmasi kemarin masih enggan berkomentar soal aspirasi sebagian besar alumni yang menginginkan ia memegang tampuk pimpinan yang baru sebagai ketua Alumni STAIN-IAIN Manado  kedepan.

“Mengalir saja, saya tidak punya kepentingan apa apa jika memang saya dipercayakan sebagai ketua Alumni yang baru,” tutur legislator Deprov Gorontalo ini kemarin. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020