Aritonang Jabat Kapolsek Tahuna, Gantikan Makasengku

Penandatanganan berkas serah terima jabatan, di pimpin langsung oleh Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu SIK.

Tahuna- Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu SIK, Kamis (16/1) pukul 08.45 Wita bertempat di Aula Bhayangkara Polres Sangihe, memimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Tahuna dari pejabat lama  AKP Richard Makasengku, kepada Iptu Parlindungan Aritonang. 

Serah terima Jabatan Kapolsek Tahuna juga dihadiri Waka Polres Kompol H. O. Bingku, para Kabag, Kasat, Kapolsek Daratan Sangihe, Perwira Staf, Bintara dan Ibu-ibu Bhayangkari serta Rohaniawan.

Dalam sambutannya Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu SIK mengatakan, Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan upaya pembinaan personil, guna peningkatan karir. 

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri seperti yang dialami oleh pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab dimaksudkan sebagai upaya pembinaan personil guna peningkatan karir yang bersangkutan”, kata Sudung. 

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu SIK.

Ditegaskan juga olehnya, bahwa jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis, yang tidak sembarangan orang dapat menempatinya. Untuk itu bagi yang dipercayakan mengemban tugas sebagai Kapolsek, agar dapat memberikan warna bagi kesatuannya.

“Kapolsek meruapakan jabatan strategis, tapi Kapolsek disatu sisi merupakan pimpinan tertinggi diwilayahnya yang sangat memberikan warna terhadap dinamika Kesatuan”, ujarnya. 

Tak lupa diakhir sambutannya, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Richard Makasengku atas dedikasi, loyalitas yg telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada AKP Richard Makasengku atas loyalitas, dedikasi yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas. Dan selamat kepada Iptu Parlindungan Aritonang yang telah diberikan kepercayaan oleh Polda Sulut untuk menduduki jabatan yang baru di jajaran Polres Kepulauan Sangihe sebagai Kapolsek Tahuna”, pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020