Arthur Rahasia, Sebut Tiga Keberhasilan Pemkot Manado Gelar Pesta Tulude

Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia. (foto:ml)

MANADO – Legislator Kota Manado, Arthur Rahasia mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar even Pesta Adat Tulude, Kamis (14/2) di lapangan Sparta Tikala.

“Sebagai wakil rakyat, saya mengapresiasi kepada Pemkot Manado dibawah kepemimpin Walikota Vicky Lumentut dan Wawai Mor Bastian, yang sukses menggelar event pesta Adat Tulude,” kata Arthur, kepada Manadoline.com Jumat (15/2).

Menurut Arthur, ada tiga keberhasilan Pemkot Manado menggelar pesta Adat Tulude kemarin.

Pertama, untuk pertama kalinya Pemkot Manado menjadi penginisiatif dan penyelenggara Pesta Adat Tulude yang digelar secara akbar di Lapangan Tikala.

Kedua, arak-arak Kue Tamo dalam pesta Adat Tulude star dari simpang empat gereja GMIM Sentrum menuju Taman Kesatuan Bangsa (TKB), melewati patung Walanda Maramis kemudian menuju lapangan Sparta Tikala, mampu mencuri perhatian warga Manado bahkan turis melihat dan terpukau dengan ragam budaya di Kota Manado.

Ketiga, pesta Adat Tulude dilapangan Sparta Tikala menampilkan beragam seni dan budaya yang dibawahkan warga Manado, mulai dari Tarian Masamper, Tarian Empat Wayer, Vocal Group, musik Bambu serta penampilan tarian dari ragam warisan budaya Sulawesi Utara.

“Saya berharap ini akan, menjadi agenda rutin Pemkot Manado, untuk menjaga dan melestarikan budaya Nusa Utara baik dari Sangihe, Talaud dan Sitaro di Kota Manado,” ungkapnya.

Politisi Nasdem ini, menambahkan kedepan pelaksanaan event Pesta Ada Tulude akan melibatkan seluruh warga dengan beragam warisan budaya yang jadi kebanggan Sulawesi Utara. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020