Aset Tidak Berfungsi Maksimal Segera Ditata

Tampak bangunan yang masuk daftar penataan Pemkot Manado, karena hingga kini belum berfungsi maksimal sebagaimana yang diharapkan.

MANADO – Bangunan perkantoran diseputaran Kantor Walikota Manado, beberapa diantaranya belum dimaksimalkan. Ya, aset bangunan yang dimaksud belum sesuai fungi dan tupoksi seperti yang diharapkan. Tidak hanya itu, ruangan juga terlihat kotor dan kumuh. Sebab itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Mor Bastiaan dalam peninjauannya di lapangan menegaskan aset bangunan tersebut segera ditata dan dimaksimalkan.

Wawali Mor dalam kesempatan itu menjelaskan, hasil peninjauan beberapa aset terlihat rusak dan tidak terpakai. Sebab itu, segera menata bangunan ataupun aset lain yang tidak bisa difungsikan sama sekali.

“Ada bangunan, lampu, CCTV, dan area kosong yang tidak dimaksimalkan. Sehingga, dalam waktu dekat akan memaksimalkan kembali bangunan itu. Namun pertama-tama akan dianggarkan terlebih dahulu dana pembangunan dan pembenahan, agar aset bisa dimaksimalkan dan bangunan tidak terlihat kumuh dan kotor,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, kebijakan ini diambil sebagai bentuk kepedulian. Karena kasihan, bangunan sudah disediakan tapi tidak berfungsi dengan maksimal. Sehingga, segera menata kembali dengan dana yang akan diusulkan pada anggaran perubahan nantinya.

“Kita segera memaksimalkan kembali aset yang tidak bersungsi maksimal dan merawatnya agar terlihat ramai,” terang Wawali Mor. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020