ASN Manado Tidak Disiplin Lagi, GSVL-MOR Tegas Minta Satgas Gempita Action

Meeting terbatas Satgas Gempita Kota Manado dipimpin Ketua Satgas, Hans Tinangon, Kamis (6/7/2017)

MANADO – Sejumlah ASN jajaran Pemkot Manado rupanya sudah terlena setelah Satgas Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar Taat Aturan) sekian lama ‘terparkir’ tidak melakukan aktivitas sidak di semua perangkat daerah Pemkot Manado.

Hal ini diakui Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan (GSVL-MOR). Kedua top eksekutif ini pun meminta Satgas Gempita Cerdas yang dibentuk pasca keduanya awal memimpin pemerintahan di pusat ibukota Sulut ini untuk segera action kembali.

Kamis (6/7/2017), Ketua Satgas Gempita, Hans Tinangon langsung melaksanakan rapat terbatas bersama beberapa anggota Satgas Gempita di ruang meeting Inspektorat lantai IV Kantor Pemkot Manado.

“Mungkin karena melihat Satgas Gempita rehat terlalu lama sehingga dikira ini sudah tidak bekerja lagi jadi mereka (ASN, red) sudah mengindahkan disiplin sebagai seorang aparatur Negara,” kata Tinangon.

Birokrat senior Pemkot Manado yang menjabat Kepala Inspektorat ini mengakui, sebagian besar ASN mulai malas, jam kantor banyak keluyuran di tempat-tempat umum dan Mall serta rumah kopi.

“Kondisi ini yang membuat Pak Wali Kota dan Pak Wakil memerintahkan dengan tegas untuk kembali difungsikan Satgas Gempita Cerdas,” kata Tinangon.

Hanya saja, Satgas Gempita kali ini dalam melaksanakan tugasnya melakukan sidak di semua perangkat daerah sedikit berbeda dengan sebelumnya.

GSVL-MOR meminta Satgas Gempita untuk tampil simpatik, preventif namun berwibawa. “Ini juga salah satu pertimbangan Pak Wali Kota dan Pak Wakil sehingga Satgas Gempita action lagi,” ujar Tinangon.

Satgas Gempita kali ini bersifat silent, tidak arogan tapi memperhatikan keberadaan sekelilingi dalam melaksanakan tugasnya nanti sesuai sasaran tugas yang diberikan GSVL-MOR selanjutnya dilaporkan untuk diberikan sangsi bagi ASN yang terbukti melanggar disiplin.

“Hari Senin depan sudah action melaksanakan tugas sesuai job masing-masing. Saya minta semua Satgas Gempita lanjutkan dan laksanakan komitmen untuk Manado yang lebih cerdas,” pungkas Tinangon. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020