ASN-THL Gelisah Belum Cair TTP, Mawitjere : Batenang, So Dekat Pencairan

Asisten III Pemkot Manado Frans Mawitjere.
Asisten III Pemkot Manado Frans Mawitjere.

MANADO – Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di Pemerintah Kota Manado gelisah dengan lamanya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TTP) yang belum juga cair. Dimana, TPP selang Desember belum juga diterima dan sudah banyak dikeluhkan.

Mendengar keluhan ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten III Frans Mawitjere mengatakan TPP sudah bisa dicairkan segera. Sehingga, PNS maupun THL tidak usah khawatir lagi.

“TPP segera cair. Berkas sudah sementara berproses dan hanya menuggu beberapa saat lagi sudah dicairkan. Sebab itu, diharapkan bersabar dan instansi terkait harus cepat dalam pemasukan berkas,” tukas Mawitjere.

Tambahnya, diharapkan kepada ASN dan THL untuk menenangkan diri, jangan hanya karena TPP belum cair sudah bikin status di media sosial atau ‘bakarlota’ yang tidak ada manfaatnya.

“Untuk ASN dan THL batenang jo, karena TPP segera dicairkan,” singkat Mawitjere.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado Johnli Tamaka mengatakan berkas pencairan TTP sudah masuk dan secepatnya diproses. Dimana, keterlambatan bukan pada bagian keuangan melainkan intansi Perangkat Daerah itu sendiri yang lambat dalam memasukan berkas pemohonan pencairan.

“Bila ada berkas masuk kami langsung proses, jadi dalam hal ini keterlambatan ini bukan disebabkan pihak keuangan tapi instansi itu sendiri yang lambat dalam memasukan berkas,” pungkas Tamaka. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020