IKLAN

Astaga…! Banyak Masyarakat Belum Menikmati Program Pusat


ABP-SGL saat berdialog dengan Pedagang di pasar Girian, Rabu (2/9)

ABP-SGL saat berdialog dengan Pedagang di pasar Girian, Rabu (2/9)

BITUNG-Ternyata masih banyak masyarakat Kota Bitung yang belum memahami serta menikmati program Pemerintah Pusat untuk pemberdayaan ekonomi rakyat di daerah.

Hal ini terungkap saat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung  Aryanti Baramuli Putri (ABP) – Santy Gerald Luntungan (SGL), memanfaatkan kampanye terbatas yang telah memasuki hari ke-6 sesuai dengan jadwal dari KPU.

“Sangat disayangkan ketika program pemerintah pusat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah belum tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat Kota Bitung, sehingga program tersebut belum bisa dinikmati atau dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri,” jelas ABP dan SGL dengan nada sedih, Rabu (2/9), saat berdialog dengan Pedagang di pasar Girian.

Mereka menegaskan, seharusnya pemerintah daerah berfungsi sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah pusat, dalam konteks pemberdayaan sumber daya serta peningkatan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Fakta yang ada saat ini membuktikan sejauh mana tingkat kepedulian terhadap masyarakat yang dipimpinnya.

“Kondisi memprihatinkan ini, mendorong Saya dan Santy untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara lewat pengabdian kepada masyarakat. Masyarakat Bitung harus bisa menikmati semua program maupun fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah pusat,” tegas ABP.

Usai kampanye terbatas, ABP-SGL menghadiri acara pelepasan 103 jemaah Haji Kota Bitung yang akan melaksanakan Rukun Islam ke-5 yakni menunaikan Ibadah Haji. Sambil berharap para jemaah sebagai tamu Allah di tanah Suci Mekkah, bisa menjadi haji yang mabrur. (jones)

 

 

IKLAN
loading...