Astaga,,, Dana CSR Bank Sulutgo Dibelikan Mobil Pejabat

Amir Liputo

MANADO– Corporate Social Responsibility(CSR) Bank Sulutgo dipertanyakan oleh Pansus saat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2016, Kamis (6/4/2017).

Amir Liputo

Pasalnya, CSR Bank Sulutgo terkesan tidak dinikmati oleh para pemegang saham di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

Bahkan terungkap saat pembahasan, Bank Sulutgo memberikan satu buah kendaraan kepada salah satu pejabat SKPD. Hal ini pun sangat disesalkan oleh Pansus. Seperti yang dibeberkan oleh Wakil Ketua Pansus, Amir Liputo. Data yang ia dapat CSR Bank Sulutgo pada tahun 2016 membelikan satu unit kendaraan dan serahkan disalah satu SKPD.

” Seharusnya CSR Bank Sulut dirasakan oleh pemegang saham di 15 kabupaten/kota. Bukan membelikan kendaraan pada salah satu SKPD, ini sangat menyalahi aturan. Dengan adanya temuan ini Pansus akan mengeluarkan rekomendasi diakhir pembahasan,” ungkap Liputo.

Liputo pun menyesali sikap yang ditunjukan oleh Dirut Bank Sulutgo, Jerry Dendeng. Karena dalam pembahasan tersebut, Dendeng membenarkan jika Bank Sulutgo membelikan satu unit kendaraan ke SKPD. ” Kami sangat menyesali sikap Dirut karena enggan memberitahukan SKPD mana yang menerima kendaraan Bank Sulutgo dari dana CSR,” kata Liputo.

Wakil ketua Komisi III ini menjelaskan,jika dana CSR Bank Sulut tahun 2016 sebesar Rp20 Miliar . Dan yang terpakai hanya sekira Rp6 Miliar sisanya dihapus. Hal ini disebabkan karena¬† kabupaten/kota tidak mengambil dana CSR tersebut,” tukas Liputo usai pembahasan. (mom)