IKLAN

Astaga… Ijazah Paket C di Diknas Manado Berbandrol Hingga Rp500 Ribu


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO – Dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum di Diknas Manado, mulai ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Satu yang menjadi sasaran pungutan liar tersebut adalah penyerahan ijazah paket C.

John Pade Aktivis Manado mengatakan, dugaan pungutan liar tersebut yang dilakukan pihak Diknas Manado memasang tarif bervariasi untuk satu ijazah. “Diknas Manado, memasang harga berbeda antara 300 ribu hingga 500 ribu. Tergantung kemampuan pemilik ijazah paket C tersebut,” kata John, Jumat, (22/05).

Aktivis yang terkenal vokal ini, mengecam tindakan oknum di Diknas Manado yang tergolong berani melakukan pungutan liar. “Tindakan oknum Diknas Manado tergolong berani. Ini tamparan keras bagi dunia pendidikan Manado, kejadian memalukan ini tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Sementara Kabid Dikmen Diknas Manado, Yandri Sampelan ketika dikonfimasi melalui seluler membanta bahwa pihaknya meminta uang saat penyerahan ijazah paket C tersebut.

“Itu tidak benar. Kami tidak meminta uang kepada pemilik ijazah paket C. Jika benar terbukti ada oknum di Diknas yang meminta uang kami akan tindaki,” terang Sampelan. (christian)

IKLAN
loading...