IKLAN

Astaga… Jabatan Richard Sualang Berpindah Tangan


dr. Richard Sualang

dr. Richard Sualang

MANADO – Secara mengejutkan posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Manado yang dijabat dr. Richard Sualang harus berpindah tangan ke elit partai lainnya Janes Parengkuan. Kabar pergantian Sualang, membuat kondisi politik partai berlambang moncong putih dilanda aroma tak sedap.

Sejumlah simpatisan PDIP Manado mengaku kecewa dengan putusan pergantian Sualang tersebut. “Kecewa, kenapa pak Sualang posisinya harus diganti, sementara beliau sudah jelas telah berbuat untuk partai,” terang Ferry Longdong.

Sementara dari hasil verifikasi sejumlah berkas terkait proses Pemilukada Kota Manado yang dilakukan pihak KPUD, didapati PDIP Manado telah melakukan pergantian sejumlah pengurus termasuk ketua DPC yang dijabat dr Richard Sualang kepada pelaksana tugas Janes Parengkuan.

Ketua KPUD Manado Eugene Paransi, ketika dikonfirmasi wartawan terkati kabar pergantian tersebut menegaskan bahwa telah ada surat masuk dari PDIP terkait pergantian Sualang. “Sudah ada surat masuk terkait pergantian tersebut, tapi saya belum melakukan pengecekan ke staf dari mana asal surat tersebut,” kata Paransi, Jumat (31/07).

Novi Lumowa, Sekretaris PDIP Kota Manado sendiri membantah adanya kabar pergantian tersebut. “Kami belum tahu. Nanti dicek dulu, setahu saya tidak benar ada pergantian,” jelas Lumowa. (christian)

IKLAN
loading...