IKLAN

Astaga…!!! Kepsek SMK Negeri di Manado Ini Diusir Ratusan Siswanya dari Sekolah


image

Kepsek Jeane Sanger tampak harus meninggalkan halaman sekolah setelah didesak keluar ratusan siswanya dalam aksi demo, Kamis (7/1) tadi. (Foto: ocep/lip6)

MANADO – Kalau seorang guru mengusir siswanya itu sudah biasa. Karena mungkin sang siswa itu tidak mematuhi peraturan tata tertib yang diterapkan pihak sekolah.

Tapi bagaimana jadinya jika sang guru justru yang diusir siswanya sendiri. Tentu luar biasa. Nah, inilah pemandangan yang terjadi di SMK Negeri 4 Manado, Kamis (7/1) siang tadi.

Jeane Sanger, sang Kepsek tersebut tak bisa berbuat apa-apa ketika ratusan siswanya mengusir dirinya sampai depan lorong di luar halaman sekolah. Ratusan siswa ini marah kebijakan Dinas Pendidikan Kota Manado yang menempatkan kembali Jeane sebagai Kepsek.

Jeane sendiri sebelumnya sempat ditarik dari sekolah itu karena terindikasi dugaan penyalahgunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebesar Rp100 juta.

Mengetahui Jeane menjabat kembali Kepsek, spontan ratusan siswa SMK Negeri 4 Manado ini marah. “Kami menolak ibu Jeane di sekolah ini. Ibu Kepsek bermasalah dalam pengelolaan dana sekolah,” koar Sartika Lumintang, siswa kelas XII saat berorasi dalam aksi demo yang mereka gelar.

Ratusan siswa ini bergerak mendesak Jeane keluar dari ruang rapat. Jeane tak berkutik langsung keluar menuju lapangan sekolah. Ratusan siswa inipun tak puas sampai-sampai Jeane pun disuruh angkat kaki keluar dari halaman sekolah. (kan/lip6)

IKLAN
loading...