Astaga!! Lantai Dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna Ambrol

(Mobil Truck bermuatan gula pasir saat terjerembab karena lantai dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna ambrol)
(Mobil Truck bermuatan gula pasir saat terjerembab karena lantai dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna ambrol)

TAHUNA – Peristiwa mengejutkan, terjadi di Dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna, Rabu (18/07/2018) sekitar pukul 09.30 Wita, ketika sebuah mobil truk bermuatan puluhan karung gula pasir tiba-tiba nyaris terbalik. Puluhan pekerja dari TKBM tampak terkejut serta mengira kalau mobil truk itu mengalami pata as, namun setelah dicek, ternyata roda bagian belakang menembus lantai dermaga.

Junus “Nabi” Lahope, salah satu buru bagasi, kepada media ini, Rabu kemarin, menuturkan, truk berwarna biru yang sarat dengan muatan gula pasir dari salah satu kapal penumpang yang baru tiba dari Pelabuhan Mando itu, hendak meninggalkan areal dermaga, namun tiba-tiba menjadi miring. “Kami mengira as mobil itu pata, tapi setelah ditelusuri ternyata ban belakang mobil tersebut menembus lantai dermaga yang jebol,” ujar Lahope.

Para tenaga kerja, langsung menurunkan muatan dari atas truk, setelah itu truk langsung ditarik oleh mobil truk lainya. Pihak Kontor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, melalui pejabatnya, Arief Janis, ketika dikonfirmasi, media ini, membenarkan soal ambrolnya lantai dermaga tersebut. “Kami sudah melihat kondisi lantai dermaga yang jebol itu. Kami menduga, penyebab jebolnya lantai dermaga itu, akibat tergerus oleh ombak besar dan arus banjir yang terjadi belum lama ini. Kajadian itu, karena force major, apalagi usia pembuatannya sudah cukup lama. Kejadiannya sudah dilaporkan kepada Pimpinan, dimana dalam waktu dekat ini, akan segera diperbaiki,” ujar Janis.(nal)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020