IKLAN

Astaga… Manado Koleksi 4000 Bangunan Tak Ber-IMB


Arthur Paath

Arthur Paath

MANADO – Arthur Paath anggota Komisi A DPRD Kota Manado, mengaku heran dengan banyaknya jumlah bangunan di Kota Manado yang tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Menurutnya, ada sesuatu yang tidak beres dengan instansi terkait, sehingga jumlahnya bisa mencapai 4000.

“Menurut saya, ada yang tidak beres dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Tata Kota. Coba anda bayangkan jumlah bangunan yang tidak memiliki IMB bisa mencapai 4000,” kata Paath kepada sejumlah Wartawan di gedung Tikala, Kamis (26/06).

Lebih lanjut, Paath mengatakan bahwa Distakot mengetahui persis setiap bangunan yang ada di Manado, termasuk dimulai dari proses pembangunannya, sehingga sangat tidak masuk diakal jika adan bangunan yang tidak memiliki IMB.

“Setahu saja, awal proses membangun sebuah bangunan ada tim dari dari Dinas Tata Kota yang terjun langsung melakukan pemantauan proses pembangunan, jadi sangat aneh. Ini mungkin telah terjadi kongkalingkong antara pemilik bangunan dengan DInas Tata Kota sehingga IMB-nya tidak keluar,” tegasnya. (christian)

IKLAN
loading...