IKLAN

Astaga..! Oknum Polisi Todong Pistol Anggota DPRD Fraksi Demokrat saat Kampanye GSVL-MOR


image

Dharmendra, oknum polisi bersama istri dan sopir anggota dewan saat diatur damai oleh Wakapolsek Malalayang, AKP Mathius saat

MANADO – Pemandangan menarik terjadi di sela-sela kampanye pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut- Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sore tadi di Malalayang. Seorang oknum polisi tiba-tiba menodong pistol sebuah mobil Kijang Inova yang ditumpangi dua anggota tim kampanye GSVL-MOR, yakni James Karinda dan Sicilia Longdong, masing-masing anggota DPRD Sulut dan DPRD Manado dari Fraksi Demokrat.
image

Aksi nekat dilakukan oknum polisi dari kesatuan Brimobda Sulut yang mengaku bernama Dharmendra. S, alamat Kelurahan Wewelan Lingkungan I Kecamatan Tondano Barat itu terjadi saat rombangan tim kampanye dikawal Patwal hendak menuju Kelurahan  Malalayang II, lokasi GSVL-MOL melakukan kampanye tatap muka bersama warga.

Spontan insiden tersebut langsung menyedot perhatian pengguna jalan dan sempat memacetkan arus lalu lintas. Pasalnya, oknum polisi kelahiran Makassar 29 Desember 1986 tiba-tiba mencabut pistol lalu menuju mobil Inova ditumpangi Karinda dan Longdong.

image

Terlibat adu mulut di lokasi antara oknum polisi dan sopir James Karinda

“Saya langsung keluar dari mobil karena polisi itu sudah mengancungkan pistol lalu diketok di bodi mobil,” kata sopir yang mengemudikan mobil Karinda dan Longdong. Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, mobil Datsun Go DB 1285 A yang dikemudikan oknum polisi itu bermaksud melambung rombongan kampanye GSVL-MOR. Saat hendak melambung, bersamaan dengan kondisi jalan sedikit macet, mobil Datsun putih yang dipehuhi stiker klub bola dunia Inter Milan itu tiba-tiba terserempet mobil rombongan ditumpangi Karinda dan Longdong.

“Masa dia dari kiri mo melambung masuk ke badan jalan,” tandas sopir kedua anggota dewan tersebut. Sementara Dharmendra, oknum polisi yang saat itu besama istrinya mengaku buru-buru pulang rumah karena anaknya sakit. Sedangkan istrinya mengaku buru-buru karena persiapan ibadah Sholat Ied Idul Adha besok. “Torang cepat-cepat mo hari raya besok. Karena pagi-pagi mo sembahyang,” kelit istri Dharmendra saat mereka diminta atur damai oleh Wakapolsek Malalayang, AKP Mathius. (tox)

IKLAN
loading...