IKLAN

Mengaku Mengalami Defisit Daya 83,8 MW

Astaga… PLN Sambung Baru Listrik Alfamart dengan Daya 15.000 Watt


Sejumlah petugas PLN saat menarik kabel yang akan dipasang digerai alfamart. (foto:christian/manadoline)

Sejumlah petugas PLN saat menarik kabel yang akan dipasang digerai alfamart. (foto:christian/manadoline)

MANADO – Meski mengalami kekurangan pasokan listrik sebesar 83,8 Mega Watt (MW), yang diakibatkan musim kemarau yang panjang di Sulawesi Utara yang mengakibatkan berkurannya debit air di danau Tondano, termasuk gangguan pada PLTU Amurang 1 dan 2, ternyata tidak membuat PLN SulutGO berdalih meraih keuntungan ditengah krisis listrik yang terjadi.

Terpantau pihak PLN melakukan penyambungan aliran listrik baru di salah satu gerai alfamart di Kelurahan Teling Tingkulu yang baru akan dioperasikan.

Tak tanggung-tanggung, para petugas PLN tak berseragam tersebut mengaliri gerai alfamart tersebut dengan daya yang cukup besar. Bahkan ketika wartawan manadoline.com, mencoba mewawancarai seorang petugas PLN, mereka memilih bergegas meninggalkan lokasi gerai alfamart setelah mengetahui ada wartawan yang sedang mengabadikan kegiatan mereka.

“Dorang tarek empat kabel untuk disambung ke tiang, berarti strom yang alfamart mo pake 3 fase, itu daya besar,” kata Charles, warga Manado.

Diketahui, daya listrik dengan menggunakan sistem 3 fase, besarannya 15.000 Watt dengan tengangan 380 Volt. Ini menjadi sebuah hal yang sangat ironis, ketika Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sering mengalami pemadaman listrik yang tidak menentu, PLN justru masih melakukan penyambungan aliran listrik baru dengan daya besar. (christian)

IKLAN
loading...