IKLAN

Astaga… Puskesmas Berbandrol 1.9 Miliar Tak Difungsikan


Puskesmas Wori

Puskesmas Wori

AIRMADIDI – Keberadaan puskesmas di Desa Wori Kecamatan Wori dikeluhkan warga. Pasalnya, bangunan yang menggunakan anggaran APBD berbandrol Rp 1,9 Miliar tahun anggaran 2014 tak kunjung dimanfaatkan.

“So satu tahun lebih ini bangunan puskesmas rawat inap belum digunakan,” ucap Juma Rambi warga desa Wori

Lebih lanjut Juma mengatakan, seharusnya dinas terkait melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar bangunan itu segera dipergunakan. “Setiap warga sakit harus berobat ke Manado karena bangunan itu tidak pernah di fungsikan,” ungkapnya kesal.

Ketua Fraksi PDI-P Dekab Minut Altje Polii, membenarkan bahwa pembangunan rawat inap sampai saat ini belum juga di pergunakan sedangkan anggaran pembangunan sudah terserap habis. “Anggaran besar tapi bangunan belum juga digunakan,”koar Polii.

Kepala Dnas Kesehatan Dr Sandra Rotty Mkes, saat dimintai keterangan membenarkan bahwa bangunan puskesmas rawat inap belum dipergunakan sampai sekarang ini karena ada masalah internal yang harus diselesaikan. “Pembangunan puskesmas rawat inap masih ada sisa anggaran Rp 78 juta dan dalam waktu dekat akan segera digunakan,” pungkas Rotty saat menghadiri rapat Pansus LKPJ. (christian)

IKLAN
loading...