IKLAN

Astaga,,,Pemkab Minahasa Berhutang 6 Miliar di PT PLN


MANADO-Sungguh memiriskan ternyata 5  Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara menunggak pembayaran listrik di PLN Suluttenggo mencapai Rp30 Miliar.

Hal ini terungkap ketika Komisi III DPRD Sulut membidangi Pembangunan dan Perijinan hearing dengan PT PLN Suluttenggo, Selasa (24/5).

Kepada wartawan, Manager PLN Area Manado,  Paultje Mangundap membeberkan kelima Kabupaten/ Kota yang harus membayar listrikke PT PLN Suluttenggo adalah Manado, Minut, Minsel, Mitra dan Minahasa.

” Yang paling besar menunggak pembayaran listrik adalah Pemkab Minahasa sekitar 6 miliar,” ungkap Mangundap.

Menunggaknya pembayaran listrik oleh Pemkab dan Pemkot seharusnya PLN berani bertindak untuk melakukan pemutusan listrik.

“Jangan hanya masyarakat yang jadi korban. Baru dua bulan menunggak langsung diputuskan listrik,” aku beberapa warga yang mengikuti langsung jalannya hearing.

Sementara itu, masih adanya pemadaman listrik, General Manager PLN Sulutenggo, Baringin Nababan mengatakan akan berusaha hingga titik nol.

“Biar pelayanan kepada masyarakat semakin bagus. Dan itu dibuktikan dengan jumlah pemadaman berkurang. Pembersihan di lapangan jaringan juga dilakukan dan peningkatan kapasitas sehingga gangguan tidak tinggi lagi. Kan sekarang pemadaman listrik tidak terlalu lama,” jelas Nababan.

Nababan menjelaskan juga untuk  memenuhi kebutuhan listrik di Sulut, tahun 2019 akan ada penambahan hinnga 500 megavolt. “Itu sudah jalan,” akunya usai hearing kemarin. (mom)

IKLAN
loading...