‘Astronot Hijau’ Serbu Terminal dan Ruang SIM Serta Samsat Sangihe, Puhi: Ini Cara Kami Cegah Corona

Sat Lantas Polres Sangihe, semprot angkutan kota di salah satu Terminal di Kota Tahuna dengan cairan Disinfektan.

Tahuna- Mencegah lebih baik dari pada mengobati, pribahasa ini mungkin pantas disematkan kepada seluruh unsur jajaran pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam upayanya memberantas Virus Covid 19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona, di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Walaupun belum ada ditemukan kasus Corona yang menjangkiti warga Sangihe. Tapi tampak berbagai macam langkah telah diambil untuk mengantisipasi hal tersebut. Seperti apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Sangihe, layaknya pasukan ‘Astronot Hijau’, mereka menyemproti ruang pelayanan SIM, Samsat dan puluhan angkot di Kota Tahuna yang mangkal di Terminal Kota Tahuna dengan cairan Disinfektan. 

Kasat Lantas Iptu Awaludin Puhi SIK dan jajaran Sat Lantas Polres Sangihe saat hendak menyemprotkan cairan Disinfektan di ruang pelayanan SIM.

Penyemprotan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIk, dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab mereka terhadap keselamatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam konteks penanggulangan pandemi virus Corona. 

“Hari ini kami melakukan pencegahan Virus Covid 19, yakni dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke ruang pelayanan SIM, Samsat dan di mobil-mobil angkutan umum, yang sering digunakan masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari di Kota Tahuna,” kata Puhi. 

Selain menyemprotkan cairan Disinfektan, pihak kepolisian Polres Sangihe, khususnya Sat Lantas, tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri. 

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan diri. Dan menghindari keramaian jika tidak penting. Serta tetap menjaga keselamatan dalam berkendara. Dengan tetap mematuhi aturan-aturan berlalulintas. Sekali lagi kami sampaikan, jaga keselamatan diri anda, keselamatan keluarga dan lingkungan kita,” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020