Atlit Mitra Sabet 36 Medali di Ajang Porprov Sulut 2019

Kadispora Mitra Djelly Waruis SPt MM

RATAHAN — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut yang dilaksanakan baru-baru ini di Bitung sukses digelar. Puluhan atlit dari Minahasa Tenggara (Mitra) yang mengikuti lomba tersebut dianggap sukses memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mitra.

Dilihat dari hasil yang diperoleh pada 2019 ini, Kabupaten Mitra berada di peringkat ke 10 dari 15 kabupaten/Kota yang ada, dengan 10 Emas, 9 Perak, 17 Perunggu, Total 36 Medali dari 15 Cabang Olahraga.

“Kalau dibandingkan dengan 2018 lalu, Kabupaten Minahasa Tenggara pada Tahun 2019 ini naik 3 peringkat. Karena, saat ini berada diperingkat 10, sedangkan tahun lalu berada di peringkat 13,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Djelly Waruis SPt MM.

Menurutnya hasil tersebut diraih dengan segala keterbatasan yang ada. Namun, tekad dan semangat dari semua pihak untuk perkembangan olahraga di Mitra, mampu mendongkrat perolehan medali.

“Ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi kami Dispora, untuk lebih bekerja keras dan terus berupaya, agar kedepan bisa lebih baik lagi,” sebut Waruis.

Ia pun bersyukur dengan komitmen, Bupati Mitra James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja Legi, yang ingin atilit Mitra bisa bersaing ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional, mulai terwujud.

“Dengan komitmen Pak Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja Legi, untuk perkembangan atlit di Minahasa Tenggara, saya yakin kedepan atlit Minahasa Tenggara akan mampu bersaing hingga level Internasional,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020