Awal Maret, Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Paskibraka Kota Manado 2020

MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan membuka tahapan seleksi penerimaan calon Paskibraka (Capas) tahun 2020.

“Sebenarnya tanggal 19 Februari kami sudah mulai cuma bertepatan saat itu sedang mid semester jadi kami tunda awal maret,” kata Kadispora Manado, Tonny Mamahit lewat Kabid Pemuda, Viktor Sinjal.

Dispora sendiri akan menyurat ke SMU sederajat se Kota Manado meminta utusan Capas dari masing-masing sekolah selanjutnya akan dilakukan seleksi berkas  sesuai peraturan dan persyaratan yang ada untuk menjadi anggota Paskibraka di upacara HUT RI tanggal 17 Agustus nanti.

Capas tahun 2019 lalu saat digembleng menjadi Paskibraka HUT RI 17 Agustus

“Kami juga akan meminta surat pernyataan dari sekolah dan dari orang tua masing-masing siswa yang diutus mengikuti seleksi,” kata Viktor.   

Adapun persyaratan calon peserta seleksi Paskibraka selain surat edaran, yakni biodata calon peserta Paskibraka, surat pernyataan, surat izin dari masing-masing kepala sekolah dan surat izin orang tua wali.

“Yang memenuhi persyaratan tentunya akan mengikuti proses seleksi selanjutnya. Antara lain pengukuran tinggi dan berat badan yang ideal serta memiliki prestasi akademik yang baik. Tapi yang tahu persis nanti tim seleksi,” pungkas Viktor. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020