Awal Tahun 2020, GSVL-MOR Percepat Pembangunan SDM, Infrastruktur dan Promosi Hasil Bumi

LIPUTAN KHUSUS

Target 2020 Beroperasi, Walikota GSVL Pantau Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Walikota Manado GS Vicky Lumentut setelah melakukan Kunker ke beberapa Kecamatan, meneruskan perjalanannya dengan bersepeda, memantau pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di seputaran kawasan Mantos.

Perjalanan Walikota ini dilakukan, setelah selesai bertatap muka dengan pemerintah dan masyatakat kecamatan Malalayang, Senin, 13 Januari 2020, yang turut didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Drs. Heri Saptono dan Camat Malayang, Reintje A Heydemans.

“Pantau hasil kerja tahap satu pembangunan MPP Pemkot Manado, dilokasi samping hotel four point. Rencananya tahun 2020 selesai dibangun dan dimanfaatkan. Semua urusan perijinan Pemkot dan instansi vertikal di Manado disatukan di tempat ini,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dihadiri Jokowi, GSVL Siap Pamerkan Hasil Pertanian Manado di ASAFF 2020 

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam rangka memanfaatkan peluang dalam memperluas pasar hasil olahan pertanian dan perikanan bagi Pemerintah Kota Manado, mengatakan Pemkot Manado siap tampil dengan hasil pertanian di event Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF), 12-14 Maret 2020 mendatang. Yang mana, ASAFF adalah event berkala yang menjadi forum pertemuan stakeholder pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia. Termasuk juga membangun kerja Government to Government (G2G) dan Business To Business (B2B) dalam kebijakan pertanian, budidaya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian.

“Hasil diskusi bersama sekretaris Panitia Asaff 2020, Pemkot Manado akan ikut dalam pameran Tahun 2020. Dimana produk-produk hasil olahan pertanian yang baik di Manado akan diikursertakan dalam pameran. Terima kasih untuk kesempatan diberikan panitia untuk Kota Manado. Ini Peluang untuk perluasan pasar hasil olahan pertanian dan perikanan,” ujar Walikota Vicky Lumentut, didampingi Kadis Perindag Kota Manado, Hendrik Warokka.

GSVL Ketemu Wamendag Jerry Sambuaga, Bahas Pengembangan Pasar Tradisional

Walikota Manado GS Vicky Lumentut berkunjung ke Kementerian Perdagangan RI, Kamis (16/01), dan berbincang langsung dengan Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengucapkan selamat kepada Pak Jerry Sambuaga atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI. Selain itu, menyampaikan beberapa kegiatan Pemkot Manado yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan. “Kami berdiskusi soal Pasar Tradisional, membahas sejumlah kemungkinan dilakukan pengembangan pasar. Apalagi, saat ini Pemerintah Kota Manado sedang mengembangkan Pasar Tradisional, ini diskusi dan waktu yang baik,” ujar Lumentut yang didampingi Kadis Perindag.

GSVL Semangati THL Pemkot Yang Terima Pembengkalan

Pemerintah Kota Manado pada akhir tahun 2019 membuka penerimaan calon Tenaga Harian Lepas (THL), atau biasa disebut tenaga honorer. Usai hasil yang diumumkan beberapa waktu lalu, saat ini nama-nama yang lulus diharuskan menerima pembekalan materi.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, menghadiri sekaligus memberikan sambutan dan pembekalan pada sesi pertama Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan pemerintahan Kota Manado, bertempat di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado. Senin (27/01). “Terimakasih kawan-kawan THL Pol PP, Dishub dan Dinas Kebakaran, ayo kerja yang terbaik untuk rakyat Kota Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Mor Bastiaan : THL Wajib Miliki Integritas

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan menegaskan kepada seluruh tenaga harian lepas (THL) Pemerintah Kota Manado agar memiliki integritas dalam bekerja. Tujuannya, selain output kerja yang maksimal, program pemerintah kota yang sudah dibangun pun tidak terencana dengan sia-sia.

Menurut Wawali Mor, THL yang memiliki integritas adalah THL yang paham dengan visi dan misi Pemerintah Kota Manado. Tapi bila ada THL yang tidak paham dan tidak memiliki integritas, maka apa yang sudah direncanakan Pemerintah Kota Manado tidak akan terwujud. Termasuk dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat. “Bersama Walikota Manado, sangat berharap agar THL yang ada di jajaran Pemerintah Kota Manado memiliki integritas yang tinggi. Sebab, dengan integritas yang ada, sudah pasti THL memiliki kemampuan, baik dalam bertanggung jawab maupun berkarya, demi mewujudkan apa yang sudah dibangun oleh walikota dan wakil walikota,” ujar Wawali Mor.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020