Awas Jambret Beraksi, Puluhan Juta Raib Dibawa Kabur

2017-03-06 18.02.42
Ilustrasi

MANADO – Para pelaku jambret kembali beraksi di Kota Manado. Kali ini, seorang pria bernama Akbar (37) warga Kelurahan Tikala Ares menjadi korban penjabretan hingga pria tersebut mengalami luka sabetan di bagian punggungnya di jalan Garuda Kelurahan Mahakeret Barat pada Senin (06/03) sekira pukul 11.00 Wita.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, kejadian berawal ketika sebelumnya korban mengambil sejumlah uang senilai puluhan juta di anjungan tunai mandiri (ATM) di Kelurahan Tikala. Korban yang diduga sudah dibuntuti oleh pelaku bergerak ke arah jalan Garuda untuk menyetorkan uang tersebut.

Sebelum sampai di tempat penyetoran, korban merasa tas yang dibawanya sudah tidak ada dan punggunya sudah disabet oleh pelaku. Ketika itu, ia melihat penjambret yang berjumlah dua orang itu dengan menggunakan sepeda motor dan mengejarnya. Namun, korban tidak berhasil mendapatkannya. Alhasil, uang tunai yang diperkirakan Rp. 76 juta lenyap dibawa kabur.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kasus jambret tersebut. “Saat ini, korban sedang dimintai keterangannya. Kasus ini juga telah ditangani oleh Unit Reskrim,” kata Sahelangi. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020