IKLAN

Bagi Kasih dengan Veteran di HUT RI, Olly: Mereka Tokoh Harus Dihormati


Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat pertemuan dengan sekitar 500 LVRI di lobi Kantor Gubernur saat selesai upacara HUT RI, Rabu (17/8) (foto:Kandi/ML)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey ditemani Wakil Gubernur Steven Kandouw saat pertemuan dengan sekitar 500 LVRI di lobi Kantor Gubernur saat selesai upacara HUT RI, Rabu (17/8) (foto:Kandi/ML)

MANADO- Pemerintah Provinsi (Pemprov) menghargai jasa para pejuang kemerdekaan. Nyatanya, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berbagi kasih dengan ratusan Legiun Veteran RI (LVRI) Sulut pada HUT Republik Indonesia (RI) ke 71 di lobi Kantor Gubernur siang tadi, Rabu (17/8).

“Bagi kasih ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada para keluarga pahlawan, perintis kemerdekaan dan Veteran yang telah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Bantuan tersebut hanya kecil, namun memiliki makna besar,”tutur Olly.

Menurut Olly kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

Lanjutnya, para pahlawan veteran harus mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam sejarah bangsa maupun struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Mereka sebagai teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat kejuangan, terangnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Prov Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey mengungkapkan keterlibatan Gubernur Olly bukan nanti sekarang terhadap Veteran. Tetapi proses penyusunan UU Nomor 15 Tahun 2012 Tentang Veteran RI sampai disahkannya, Pak Olly terlibat langsung sewaktu sebagai anggota DPR RI,”ungkap Kambey, sembari apresiasi Pemprov sangat peduli terhadap Pemprov.
(srikandipangemanan)

IKLAN
loading...