Bagikan Masker dan Hand Sanitizer, Legislator FJK : Akan Ditambah, Bikinnya Pakai ‘Hati’

Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus saat duduk mengukur kain yang akan dibuatkan masker.

MANADO — Partai Demokrat dan para kader partai, dalam rangka menjangkau masyarakat menghadapi mewabahnya virus Covid-19, dengan ketulusan hati turut mengambil langkah antisipasi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah dan rumah warga, kelangkaan masker dan hand sanitizer juga turut menjadi perhatian para kader Partai. Salah satunya Srikandi Partai Demokrat Franseska Julia Kolanus, yang tergerak hati membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat kota Manado.

“Tadi, hand sanitizer dan masker sudah dibagikan ke masyarakat. Meskipun tidak banyak, sekiranya itu bisa bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. Apalagi, saat ini keberadaan alat pelindung diri (APD) sudah sulit ditemukan, langka dan sangat memprihatinkan,” ujar Kolanus.

Pembagian masker dan hand sanitizer tetap memperhatikan jarak dengan menggunakan alat bantu.

Lanjut dikatakan, pembagian masker dan hand sanitizer tidak dilakukannya langsung, tapi diserahkan oleh anak-anaknya, dan juga saudara kepada masyarakat sekitar. “Masker sebanyak 500pc, hand sanitizer 100 botol, sudah dibagikan anak-anak dan saudara di rumah, dengan memperhatikan protokol penanganan Covid-19. Pembagian tetap memperhatikan jarak, tidak diserahkan dari tangan ke tangan tapi menggunakan alat bantu,” beber Kolanus.

Tambahnya, pembagian masker masih dilakukan dalam waktu dekat, yaitu masker kain. “Saat ini lagi dalam pembuatan masker kain, dibuatnya sendiri pakai ‘hati’ supaya lebih menjiwai. Tentunya, kualitas kain juga diperhatikan. Semoga wabah virus Corona ini cepat berakhir, dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa. Karena kasihan banyak yang berpendapatan dibawah, terbatas dalam bekerja mencari nafkah,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020