Bahas Data Pemilih, KPU Manado Undang Pihak Lapas Manado

KPU Manado menggelar rapat dalam kantor terkait pemutahiran data pemilih di Lapas Kelas IIA Manado. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — KPU Kota Manado menggelar rapat dalam kantor (RDK) terkait dengan pemutahiran Data Pemilih di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Manado, Jumat (25/09/2020).

Dalam rapat tersebut dibahan masalah data pemilih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Manado yang dinilai masih bermasalah.

“KPU Manado menggelar rapat koordinasi tentang data pemilih, secara khusus mengundang sejumlah instansi terkait yaitu dari Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Lapas Manado, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado termasuk dari pihak Bawaslu,” kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor.

Menurutnya, RDK tersebut untuk mencari solusi bersama terkait dengan data pemilih di Lapas Kelas IIA Manado, yang masih menjadi pekerjaan rumah sehingga harus diselesaikan.

“Untuk mencari solusi, agar masalah pemutahiran data pemilih di Lapas Manado dapat diselesaikan, sehingga semua penghuni lapas bisa menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” jalas Wowor.

Jusuf Wowor menambahkan, KPU Manado akan merampungkan data pemilih sementera (DPS) kemudian menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada awal bulan Oktober mendatang.

“Kita harus sinkron mendapatkan data pemilih yang valid dan akurat,” kuncinya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020