Bahas Debat Kandidat, KPU Manado Gelar Rakor Bersama LO Paslon

KPU Kota Manado menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dan LO bakal pasangan calon. (Foto:its)

Manadoline, Manado — Menghadapi tahapan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dalam Pilkada 2020, KPU Manado menggelar rapat koordinasi (rakor) Selasa (22/09/2020).

Dalam rakor yang dipimpin Ketua, Jusuf Wowor didampingi para anggota diantaranya, Sunday Rompas, Sahrul Setiawan dan Sekretaris KPU Manado, Djemmy Tamboto membahas persiapan tahapan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

“Rakor menghadapi tahapan penetapan, pengundian nomor urut dan kampanye pasangan calon, KPU Manado mempersiapkan segala sesuatu agar tahap ini bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Jusuf wowor usai rakor kepada wartawan.

Jusuf Wowor menegaskan, rakor dengan mengundang instansi-instansi terkait termasuk Bawaslu Manado, dimakudkan agar tahapan-tahapan Pilkada bisa dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami mengundang instansi terkait dari Pemerintah Daerah Kota Manado, Bawaslu, pihak keamanan dan LO dari masing-masing bakal pasangan calon,” ucapnya.

Lanjutnya, tanggal 23 September 2020, KPU Manado akan melaksanakan tahapan pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara internal.

Rapat pleno terbuka, pihak KPU Manado tidak mengundang bakal paslon untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, untuk melakukan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19.

Jusuf Wowor menambahkan, untuk hasil rapat pleno KPU Manado terkait dengan penetapan akan diserahkan kepada masing-masing LO pasangan calon.

“Untuk pengamanan besok tetap diberlakukan. Kita berharap protokol kesehatan tetap dilakukan dan itu sudah disepakati bersama dalam rakor terutama dengan LO pasangan calon,” ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam rakor tersebut LO dari empat bakal pasangan calon, Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda, Kapolsek Wenang, AKP Benyamin Undap,S.Sos, Kepala BPBD sekaligus dari gugus tugas Covid-19, Donald Sambuaga. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020