Bahas Pertanggungjawaban APBD 2016, Komisi Empat "Kuliti" SKPD

MANADO-Komisi 4 DPRD Sulut bidang Kesejahtraan Rakyat mengelar rapat pembahasan pertanggungjawaban APBD 2016, bersama mitra kerja SKPD.

Biro Kesra yang dipimpin oleh dr Devie Kandouw Tanos menyampaikan program strategis dihadapan Komisi 4.

Dari pantauan wartawan, SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi 4 diketuai James Karinda mengilir SKPD secara bergantian dari pagi hingga sore hari.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua dan Sekretaris Komisi IV, James Karinda dan Inggried Sondakh itu melalukan pembahasan dengan Dinas Kesehatan, Disnaker, RSUD Noongan, Balai Mata dan Biro Kesra.

Dalam pembahasan tersebut Biro Kesra yang dipimpin oleh dr Devie Kandouw-Tanos menyampaikan sejumlah program strategis yang diharapkan akan dilanjutkan ke tahun anggaran selanjutnya.

Biro Kesra meminta pergeseran anggaran terhadap sejumlah program di perubahan APBD Sulut tahun 2017, karena banyak program strategis yang minim anggaran. “Seperti contoh, program penilaian terhadap sekolah sehat, yang sayangnya hanya dialokasikan bagi 3 Kabupaten/ Kota sementara 12 kabupaten kota lainnya tak dianggarkan,” papar Tanos. Mendengar penjelasan ini Ketua Komisi IV menegaskan pihaknya akan berupaya membantu Biro Kesra pada pergeseran anggaran. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020