IKLAN

Bahas Tawuran Titiwungen, Wawali Mangindaan Penuhi Undangan BKPRMI Sario


Wawali Manado Harley Mangindaan, saat mengungjugi warga Keluraha Titiwungen

Wawali Manado Harley Mangindaan, saat mengungjugi warga Keluraha Titiwungen

MANADO – Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Jumat, (27/02) mengunjungi Kelurahan Titiwungen Utara, khususnya warga yang berada di kompleks Masjid Firdaus. Kedatangan Wawali Ai Mangindaan, memenuhi undangan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Islam (BKPRMI) Kecamatan Sario, terkait permasalahan tawuran.
Mengenakan kaos oblong bergaris, Wawali langsung menyalami satu per satu warga yang di samping Masjid Firdaus. Oleh warga, Ai Mangindaan diarahkan memasuki kios rumah makan.
“Torang nda sangka, Wakil Walikota Manado Pak Ai Mangindaan boleh datang di sini,” kata seorang ibu dengan senyum.
Kios rumah makan pun langsung dipenuhi sesak dengan sejumlah warga bahkan beberapa warga hanya bisa berdiri dari luar kios tersebut. Wawali Ai, langsung memimpin pembicaraan terkait dengan penyelesaian permasalahan tawuran antar warga di Kelurahan Tituwungen yang kian meresahkan tersebut.

Dialog bersama antara Wawali Ai Mangindaan dengan tokoh masyarakat, agama serta remaja masjid.

Dialog bersama antara Wawali Ai Mangindaan dengan tokoh masyarakat, agama serta remaja masjid.

Wawali Mangindaan menilai, jika permasalahan tawuran tersebut sebenarnya dapat diselesaikan pada tingkat kelurahan, dengan mengedepankan kebersamaan. “Kita, tokoh masyarakat, tokoh agama bahkan remaja masjid punya tanggungjawab bersama menyelesaikan permasalahan ini,” tuturnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, upaya damai yang dilakukan pihak berwenang baik pemerintah, aparat kepolisian dan TNI tidak akan memiliki manfaat apabila semua itu tidak dimulai dari diri kita masing-masing termasuk kepada anak-anak muda.
Dihadapan warga, tokoh agama dari masjid Fordaus, Wawali mengingatkan dalam rangka mengantisipasi dan mengindari diri dari aksi tawuran, remaja masjid harus memiliki karakter, integritas, dan mampu mengendalikan diri.
“Remaja Masjid, harus miliki karakter, integritas dan kemampuan mengendalikan diri, agar tawuran bisa terhindarkan. Peran orang tua juga penting, mengawasi anak-anak remaja,” ungkapnya.
Menariknya, diakhir pertemuan tersebut beberapa warga mulai dari ibu-ibu sampai anak-anak, berusaha untuk dapat berfoto bersama dengan Wawali Ai Mangindaan. Bahkan ungkap dukungan agar Mangindaan sebagai calon Walikota Manado 2015-2020 mendatang.
“Pak Ai, kami dorong untuk menjadi calon Walikota dalam pemilihan nanti,” kata Arther Makakingun. (christian)

IKLAN
loading...