Bakal Panggil Hearing KPU, Bawaslu Kotambunan Ingatkan Penggunaan Dana Pilkada

MANADO– Adanya pengeluhan masih kurangnya dana Pilkada 2020 oleh Penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota
mendapat perhatian serius dari Anggota Komisi I DPRD Sulut Arthur Kotambunan.

Kotambunan kepada wartawan menyatakan, Penyelenggara Pilkada terutama Kimisi Pemilihan Umum (KPU) agar tidak terlalu kwatir apalagi pesimis soal alokasi anggaran yang dihibahkan saat ini.

“Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten /Kota tetap memiliki semangat yang sama untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Saya sangat meyakini pemerintah akan mengkaji dan melihat sesuai kebutuhan, dana yang dihibahkan jika masih kurang tahun ini tentunya akan ditambah,”ungkap Kotambunan.

Kotambunan pun berharap agar KPU baik Provinsi maupun kabupaten/Kota memanfaatkan anggaran tersebut secara maksimal seberapun yang telah dihibahkan.

“Akan ada patokan atau dasar pengunaan anggaran pada pelaksanaan pemilihan sebelumnya,”ucap politisi PDI Perjuangan dapil Manado ini.

Kotambunan yang dipercayakan Fraksi duduk di Komisi I membidangi Hukum dan Pemerintahan, memastikan sebagai mitra kerja KPU maka akan memaksimalkan pengawasan, terutama pemanfaatan anggaran.

“Akan ada agenda hearing dengan penyelenggara Pilkada dalam waktu dekat ini,” tegas Kotambunan.

Diketahui pekan kemarin Ramai
diberitakan KPU Manado melayangkan protes atas minimnya alokasi anggaram untuk Pilkada kota Manado tahum 2020 yang hanya sebesar Rp35 Miliar.

Sedangkan untuk KPU Provinsi, Pemerintah Sulut lewat Wagub, Steven Kandouw memastikan apa yang diminta oleh KPU semua terakomodir secara baik. (27).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020