IKLAN

BAMAG Kota Bitung Sukses Gelar Perayaan Paskah


Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul saat memimpin Ibadah Paskah BAMAG Kota Bitung dari atas 'Perahu' di Stadion Dua Sudara

Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul saat memimpin Ibadah Paskah BAMAG Kota Bitung dari atas ‘Perahu’ di Stadion Dua Sudara, Sabtu (25/4)

BITUNG-Ibadah Perayaan Paskah yang dilaksanakan di Stadion Dua Sudara Bitung, Sabtu (25/4), dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si selaku Ketua Umum Panitia Paskah  dan Natal BAMAG Kota Bitung Tahun 2015 bersama Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua BAMAG Provinsi Sulut Pdt. Yohan Manampiring, STh,  Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si, bersama Ny. Telly Humiang Muhaling, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulut yang diwakili Dr. Anggreini Paat, M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung, Drs. Ulyas Taha, M.Pd, serta unsur Forkopimda Kota Bitung.

 

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul, dalam khotbahnya mengajak pada semua jemaat memaknai perayaan Paskah serta meneladani karya kasih Yesus Kristus yang rela mati untuk menebus dosa manusia dan kemudian bangkit sebagai tanda kemenangan bagi umat manusia, dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan dan mempererat tali kasih.

 

Lomban dalam sambutannya, mengajak kepada semua jemaat untuk mengimplementasikan makna paskah dalam konteks menunjang semua program m pemerintah, bersinergi membangun Kota Bitung. “Gereja sebagai salah satu pilar bangsa harus mampu menunjukkan eksistensinya, terlebih ketika Sulut termasuk Kota Bitung akan menggelar Pilkada serentak pada bulan Desember, mari kita gunakan hak pilih dalam Pemilukada mendatang,“ katanya.

 

Setelah ibadah dilanjutkan dengan Lomba Pawai Paskah dan Lomba Taman Paskah. Pawai Paskah dengan rute mulai dari Stadion Dua Sudara sampai di pusat kota Bitung yang diikuti oleh Jemaat Gereja se-Kota Bitung. (jones)

 

IKLAN
loading...