Bambang Minta Dinas PUPR Bersihkan Drainase Tersumbat  

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)

MANADO -Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera membersihkan drainase yang tersimbat sampah dan lumpur. Sebab kondisi drainase tersebut dapat menjadi penyebab banjir.

“Kalau kondisi drainase burut karena adanya tumpukan sampah dan mengalami sedimentasi bagaimana air mau jalan,” kata Bambang, kepada Manadoline.com, Senin (28/1).

Menurutnya, kondisi beberapa titik drainase seperti di depan Kantor DPRD dan di beberapa titik lainnya, karena proses pengendapan material yang ditransfer oleh media air, namun karena kondisi drainase buruk maka terjadi pendangkalan.

“Pertama drainase harus dibersihkan, kemudian akan terlihat kondisinya seperti apa, kemudian dilakukan perbaikan. Karena yang terjadi adalah kondisi drainase yang buruk sehingga terjadi pengendapan material yang dibawa oleh air,” jelas politisi PAN ini.

Terhadap permasalahan ini, Bambang meminta Dinas PUPR Manado untuk memperhatikan hal ini, karena selain memicuh terjadinya banjir juga menjadi sumber penyakit bagi warga Manado. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020