IKLAN

Bamus DPRD Sulut, Bentuk Pansus Tatib dan Kode Etik


Rapat Bamus DPRD Sulut

Rapat Bamus DPRD Sulut

MANADO –Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, telah menyepakati untuk melakukan revisi tata tertib (Tatib) dan kode etik. “Pembentukan panitia khusus ini perlu dilakukan guna merevisi tatib dan kode etik DPRD Sulut,” ujar Ketua DPRD Sulut, Steven Kandow.

Sehubungan dengan itu diagendakan pula rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pajak daerah dan retribusi yang akan dilaksanakan pada paripurna penyampaian Gubernur tentang Ranperda Senin (02/02).

Adapun seluruh anggota DPRD Sulut dilibatkan didalam pansus ini,baik tatib, kode etik ranperda pajak daerah dan retribusi,dengan demikian tidak ada alasan untuk tidak ikut, kata Kandow.

Formasi juga telah dibuat untuk anggota komisi II dipisah menjadi dua

bagian , setengah di pansus ranperda pajak dearah dan setengahnya lagi di pansus retribusi, juga setiap fraksi mengutus perwakilannya pada kedua pansus tersebut,” jelasnya.

Dan ketika ditanya siapa yang akan bertugas sebagai tim penyusun, Ketua Kandow menjelaskan, untuk tatib oleh tim kerja lama, sedangkan kode etik oleh Komisi I DPRD Sulut. (Charly)

IKLAN
loading...