Bangun Koalisi, PAN Mitra Terima Pendaftaran T2 Sebagai Bakal Cabup Dipilkada 2018

Pengurus DPD II PAN Mitra saat menerima pendaftaran T2 yang akan maju sebagai bakal Cabup pada Pilkada 2018 nanti.

RATAHAN — Bupati definitif pertama Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung atau biasa disapa T2 yang juga Ketua DPD II Partai Nasdem Mitra, resmi mendaftar pada Partai Amanat Nasional (PAN) Mitra, Rabu (26/7/2017). Namun pada hari sebelumnya, T2 juga telah mendaftar pada Partai Demokrat (PD) dan Partai Golkar (PG).
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II PAN Mitra Vanda Rantung, PAN sudah menutup pendaftaran pada pekan lalu, namun karena yang mendaftar adalah mantan Bupati Mitra maka ada kelolggaran untuk kembali membuka pendaftaran.
“Sebetulnya kami sudah menutup pendaftaran pada pekan lalu, namun karena ada orang spesial yang ingin mendaftar, maka kami masih memberi kelonggaran,” kata Rantung, saat menyambut T2 yang datang mendaftar di Skretariat PAN yang berlokasi di Kelurahan Lowu Dua Ratahan.
Lanjut Rantung menuturkan, menyambut baik T2 menggunakan PAN sebagai kendaraan politik karena PAN juga perlu partai lain untuk berkoalisi.
“Karena partai kami hanya memiliki tiga kursi maka kami juga membutuhkan partai lain untuk mengusung calon bupati pada Pilkada 2018 nanti,” terang Rantung.
Pada kesempatan yang sama Sekretaris DPD II PAN Kisman Hala menambahkan, pendaftaran T2 sebagai bakal Cabub di PAN akan dilaporkan ke DPD I.
“Kami menyambut baik pilihan ibu T2 untuk mendaftar pada partai kami, dan tentunya akan kami tindaklanjuti dengan melaporkan hasil pendaftaran ke pusat agar dapat dipertimbangkan dengan matang,” tambah Hala.
Sementara itu, T2 berterimakasih karena masih diberi kesempatan untuk mandaftar pada PAN sebagai kendaraan politik.
“Terimakasih kepada seluruh pengurus DPD II PAN Mitra terutama Ketua DPD II Vanda Rantung, yang masih mau membuka pintu untuk saya dan diberi kesempatan mendaftar untuk calon bupati Minahasa Tenggara di Pilkada 2018 nanti,” ucap T2. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020