Bangun Rusunawa ASN Golongan I dan II, Senduk Apresiasi Kepemimpinan ODSK

MANADO– Bakal dibangunnya Rusunawa bagi pegawai golongan rendah oleh pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, mendapat apresiasi dari legislator sulut, Bart Senduk.

Kepada wartawan, Senduk menyatakan, ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Sulut yang menangkap apa menjadi kebutuhan Aparatur Sipil Negara, di daerah yaitu tempat untuk berteduh yakni Rumah.

“Memang pembagunan itu didasarkan atas anggaran pemerintah pusat, tapi hal ini tidak bisa lepas dari perjuangan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandow. Kami berharap agar ASN yang menempati rusunawa ini harus bernar benar sesuai peruntukkannya, yaitu golongan 1 dan 2. Karena itu Senduk meminta agar Dinas Prasarana dan Pemukiman dibawah koordinasi Kadis, J.E Kenap untuk betul betul melakukan penelitian dan seleksi terhadap pengajuan dokumrn atau berkas permohonan penempatan Rusunawa,”tegas anggota Komisi III DPRD Sulut ini.

Sementara itu, Kepala.Dinas PUPR J.E Kenap menegaskan, ada syarat yang harus dipenuhi bagi ASN yang menempati rusunawa, selain berstatus Pegawai, golongan 1 dan 2 juga tidak memiliki rumah.

” Kami akan sangat selektif, terlebih banyak pemohon yang sudah masuk. Ada kurang lebih 50-an kamar yang telah dibangun dengan alokasi anggaran yang bersumber dari APBN sekira Rp 16 Miliar untuk 1 Blok dan diharapkan juga akan ada kelanjutan untuk pembagunan 2 blok ditahun 2019, karena masih banyak ASN di lingkungan Pemerintah Sulut yang belum memiliki rumah, “ujar Kenap. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020