Bangun Sektor Pertanian, Kodim 1309 dan Dinas Pertanian Tanam Jagung Hybrida Bersama

IMG_20170224_170743
Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh berfoto bersama. (Foto ist)

MANADO – Dalam membangun perekonomian di sektor pertanian, Komando Distrik Militer 1309/Manado dan Dinas Pertanian Kota Manado melakukan kegiatan Tanam serentak Jagung Hybrida di dua lokasi berbeda yaitu di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget dan Perkebunan Jaga 1, Desa Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara pada Jumat (24/02) sekira pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut ditandai dengan sambutan Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh yang dibacakan oleh Danramil 1309-03 Wanea, Mayor Inf Maudin Purba. Dalam sambutanya, Dandim Sangat mengharapkan target Luas Tambah Tanam dapat tercapai dan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat memacu semangat pada musim tanam kedua secara maksimal.

Ia juga mengatakan bahwa tunjukkan sinergitas antara Kodim 1309/Manado dengan Dinas Pertanian yang bersama-sama melaksanakan perintah untuk mencapai swasembada pangan sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Nolvy Talumewo mengatakan salah satu program Pemkot Manado adalah kegiatan penananam jagung sebagai upaya peningkatan pendapatan masyarakat dan juga menciptakan lapangan kerja.

Lebih lanjut, Pelaksanaan penanaman cabai adalah program ASN (Aparatur Sipil Negara ) menanam dalam rangka menekan inflasi di Kota Manado yang akan bekerjasama dengan Kodim 1309/Manado. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020