Bansos Pemkot Bitung Terus Disalurkan

BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak virus corona.

Penyaluran bansos melalui kelurahan itu, terpantau di Kecamatan Maesa yaitu Kelurahan Bitung Barat Satu dan Kelurahan Pateten Tiga.

Lurah Bitung Barat Satu Rocky Pontoan mengatakan, bantuan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung sebanyak 636 paket dan yang baru disalurkan 250 paket.

Sementara itu, menurut Lurah Pateten Tiga Syarif Takahindangen, bansos yang masuk sebanyak 485 paket. Dan penyalurannya dilakukan dengan cara dibagi per lingkungan, sehingga tidak terjadi penumpukan warga di kantor kelurahan.

Berbeda dengan Kelurahan Pakadoodan yang telah melakukan penyaluran. Dimana menurut Lurah Pakadoodan Flora Pontoh, bantuan tahap I sebanyak 55 paket dan tersalur 48 paket. “Tersisa 7 paket dengan rincian 4 warga penerima sudah pindah, dan 3 lainnya sudah meninggal,” ungkap Pontoh sembari menambahkan, untuk bansos tahap II, Kelurahan Pakadoodan menerima 237 paket dan sudah tersalurkan semua.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020